Powered By Blogger

Tuesday, October 26, 2010

How I love Sapardi Djoko Damono

"HATIKU SELEMBAR DAUN"

Hatiku selembar daun melayang jatuh dirumput.
Nanti dulu, biarkan sejenak terbaring di sini.
Ada yang masih ingin ku pandang,
yang selama ini sentiasa luput.
Sesaat adalah abadi sebelum kau sapu tamanmu setiap pagi.



"AKU INGIN"

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
Dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang membuatnya terbakar.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang membuatnya tiada.

"SEPERTI KABUT"

Aku akan menyayangimu seperti kabut,
yang raib dicahaya matahari.

Aku akan menjelma awan,
hati-hati mendaki bukit
agar bisa menghujanimu.

Pada suatu hari yang baik nanti.

"HUJAN & LAMPU JALAN"

Hujan yang mengenakan mantel,
Sepatu panjang dan payung berdiri di samping tiang listrik.
Katanya kepada lampu jalan;
'Tutup matamu dan tidurlah, biar kujaga malam'.



No comments:

Post a Comment